Kenal Akun Kang @hafidz_ary

1. Izinin ane cerita tentang awal mula ane kembali penasaran sama Islam, agama yang ane anut dari kecil. Ini berawal dari akun

2. Setelah bertaun2 gak twitteran, suatu waktu ane kembali buka twitter. Berasa asik soalnya temen2 juga pada aktif.

 3. Dulu ane merasa cukup dengan ilmu agama yang ane bawa dari hasil mesantren waktu SD - SMP.

4. Ane merasa belagu ikutan remaja mesjid di SMK dulu, aktif di pengajian dsb.

5. Masuk dunia industri/kerja ini yg gak ane sangka, saking "sibuk" nya, ane gk sempetin lagi buat ngaji, sesuatu yg dulu sangat menarik.

6. Ketemu sama temen kerja yg gk terlalu kuat agamanya, bikin ane jadi belaga, berasa cukup dengan ilmu yg ada. 😭

7. Back to waktu awal ane twitteran. Disini ane dapet retweet dari temen yg udah follow duluan akun .  😭

8. Awal kisah dulu ane berasa ni akun songong banget, berani adu argumen, nyuruh orang berfikir dengan cara yang logis.

9. Karena penasaran akhirnya follow dah akun ini. Stalking di twitternya seharian, maen ke blognya juga. ini yang bikin beda.

10. Semakin ane "kenal" akun ini, semakin muncul lagi rasa haus akan ilmu itu, semakin sadar juga betapa bodohnya ane.

11. Menyesal betapa salahnya merasa cukup dengan ilmu dasar yang ada. Gak kefikiran pola pikir yang benar harus gimana.

12. Lewat akun ini, pertanyaan2an ane dijawab dengan lugas dan juga cerdas. Gak nyesel follow dan stalkingnya

13. Gara2 akun ini juga ane yg dulu andem (anti demokrasi), sekarang ada acuan dalam berpolitik. .

14. jadi partai pertama yang ane pilih seumur idup ane, jadi partai yang ane percayakan suara ane didalam demokrasi

15. Gara2 disuruh mikir dengan logis oleh kang ini, alhamdulillah temen ane juga mulai terbuka tentang politik

16. So far kesimpulannya akun merubah cara pandang, dan pola fikir ane tentang hal2 yang terjadi.

17. Mulai jangan mudah menelan informasi dari media, sampe gimana cara menyikapi perbedaan pendapat dengan temen2 ane.

18. Bahasa yang santun tapi "nusuk" yg bikin ane seneng sama ini akun, dulu beberapa kali berasa ditampar gara2 tweetnya

19. Ane rekomendasiin buat yang baca tweet ane follow , biar kembali melek dan berfikir dengan cara yg benar.

20. Klo males ngescroll tweet kang , bisa kunjungi blognya di .

21. Akhirnya, ane ucapin terimakasih buat kang . Menjadi salahsatu jalan ane kembali penasaran sama ilmu agama.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment