Review Hardisk External Transcend StoreJet 25H3



Akhir tahun memang saat yang ditunggu-tunggu oleh karyawan di tempat ane bekerja,soalnya ada pembagian bonus mulai dari satuan J, sampai yang dapet lima puluhan J. Pada saat ini pula impian yang dipending selama satu tahun bisa dikabulkan, buat ane impian yang terkabul itu adalah punya hardisk external. Hardisk external yaitu media penyimpanan luar yang terhubung dengan perangkat computer melalui kabel USB, sama seperti flashdisk namun daya simpanannya sebesar hardisk mulai dari 200 GB – 4 TB.

Awalnya ketika milih hardisk external, hati ini (ceilah) tertarik dari dua merk hardisk yang gak se terkenal WD ataupun Seagate. Ane hunting hardisk external yang rugged, yaitu shock proof atau tahan goncang. Karena bagi ane sebuah hardisk external itu merupakan media penyimpanan yang akan menggantikan laptop, mengingat umur laptop ane yang sudah mulai sepuh. Ane ngelirik merk Buffalo sama Hitachi Touro S. Ane milih buffalo dikarenakan punya case yang rugged, shock proof dan tambahan dimana kabel data menempel dengan body, aman buat para pelupa bawa kabel datanya. Ane pertimbangan memilih Hitachi Touro S, yaitu berdasarkan world review disalah satu situ di internet, hitachi mendapatkan peringkat paling baik dibandingkan merk hardisk external lainnya. Jadi kesimpulan sementara ane pilih Buffalo karena ruggednya, atau ane beli hitachi karena review yang bagusnya.

Pernah denger istilah “Jodoh itu jorok” yang maksudnya, kalau jodoh itu gak bias diprediksi mungkin kita seneng, suka bahkan tergila-gila sama A, eh gaktaunya malah jadi sama B. Hal ini buat ane berlaku juga waktu ane beli hardisk. Seperti sebelumnya ane bilang kalau ane ngincer hardisk merk Hitachi atau Buffalo, nyampe toko malah beli hardisk external merk lain. Hardisk yang ane beli itu adalah Transcend StoreJet 25H3. Kenapa milih hardisk external ini?, dikarenakan hardisk ini memiliki body rugged seperti buffalo, namun dengan harga setara hardisk hitachi. Ya maklum saja namanya juga pembeli yang menerapkan prinsip ekonomi, pengen punya barang bagus tapi dengan harga seminimum mungkin hehehe..
Transcend StoreJet 25H3 ini memiliki kapasitas 1 TB, sementara untuk 500 GB dan 2 TB memiliki nama kode lain, gak akan ane bahas. Dengan body yang shock proof, yang katanya lulus “US Military Standard Drop Tested” menjadikan hardisk ini pilihan yang bijak buat orang yang tidak terlalu apik dalam menyimpan barang, atau orang yang memiliki mobilitas tinggi yang memerlukan media penyimpanan besar tanpa harus khawatir terjadi kerusakan akibat goncangan-goncangan. Selain itu, hardisk ini juga diberi kelebihan dari utlity-utility yang disediakan mulai dari One Touch Back Up, Recovery, Enskripsi Data, bahkan PC Lock untuk pengamanan PC.
Garansi yang diberikan oleh Transcend untuk produknya yang ini adalah 2 Tahun garansi distributor. Ini juga sebagai salah satu acuan ane kenapa pilih ini, dari produk yang ane sebut diatas garansinya hanya 1 tahun. Meski garansi bukanlah acuan utama, tapi tetap saja yang namanya perangkat elektronika tidak bias lepas dari garansi untuk meyakinkan calon pembeli bahwa produknya awet dan tahan lama, serta layanan after salenya puas.

Desain dari Transcend StoreJet 25H3 ini memiliki 3 lapisan perlindungan anti-shock. Lapisan pertama yaitu Shock Absorbing Silicone Shell yang merupakan lapisan terluar terbuat dari silicon yang nyaman untuk disentuh namun memiliki redam-an terhadap goncangan. Lapisan kedua yaiu Internal Harddrive Susspension System, atau suspense interlan yang berfungsi untuk menahan goncangan agar tidak menganggu hardisk. Dan yang terakhir yaitu Reinforced shock-resistance outer case, yang mana ini merupakan case paling luar, dengan permukaan yang nyaman untuk digenggam membuat hardisk yang “cadas” ini sekaligus membeikan kenyamanan pada pengguna.

Untuk menambah ketertarikan terhadap produk dari Transcend ini, berikut ada video mengenai pengetestan pabrik terhadap produk ini. Siap-siap ngiler.



Berikut ini ane share beberapa foto dari hardisk Transcend StoreJet ane, mohon maaf kalau kualitas gambarnya kurang, kalau yang baca ini klik aja iklan google di halaman ini kedepannya saya pake buat beli kamera yang lebih bagus deh hehe.. gak jadi deh, ane share dari google aja.. asli jelek banget dah kualitasnya.. malu.. hehe








Keyword for search:
Hardisk External Tahan Banting, Hardisk External Rugged, Tahan Banting, Shock Proof Harddrive External, Transcend StoreJet 25H3, Hardisk Murah Garansi Lama.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
3 Juli 2023 pukul 13.02 ×

Transcend Distributors

Congrats bro Vijay Munnangi you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment