BAKSO TENGKLENG MAS BAMBANG CABANG CIMAHI

 Mas Bambang, oh mas bambang. Nama yang sering kali jadi bercandaan di acara lawak yang sudah punah karena pelawaknya dipecat karena berbeda partai dari sang mpunya stasiun televisi (CMIIW). Namun bambang yang bakalan gw bahas kali ini bukan bambang yang biasa di bahas di acara tersebut. Bambang yang ini enak, berasa dagingnya, meski bukan dagingnya mas bambang. Bakso tengkleng mas bambang, salah satu bakso yang sudah menyebar di kota Bandung dan sekitaranya.



Bakso tengkleng Mas Bambang yang gw coba yaitu di salah satu cabang di deket Kota Cimahi, meski sebenernya udah masuk area gadobangkong yang mana udah masuk wilayah Bandung Barat. But what ever lah, yang penting gak jauh-jauh amat dari rumah. Lokasinya ada di sebelah timur gerbang perumahan Permata Cimahi. Atau di sebarang dari bengkel yang ada di samping pabrik Ateja. Sebenernya cari di Google Maps juga pasti bakalan diarahin ke tempatnya sih, kalau dari gerbang tol Padalarang ambil kearah cimahi sekitar 4-5 Km an.


Pertama datang kesini, tempatnya enak, luas, dan bersih. Ada beberapa pilihan buat pengunjung, bisa pakai meja biasa, ataupun lesehan. Meja disini cukup banyak, sehingga kalau mau acara buka bareng juga keknya memungkinkan, beberapa meja juga bisa di geser buat dibuat menjadi meja yang lebih besar. Buat lesehan juga sama bisa request buat di geser-geser biar enak aja gitu lebih guede. Sambil nunggu bakso datang ke meja, pengunjung disuguhkan lagu-lagu pop yang familiar sama telinga pengunjung, terutama yang seneng nonton imbox, atau dasat. Tapi kalau gak suka, mending bawa headset sendiri aja, soalnya kita gak bisa request buat matiin musiknya. Siape elu tong?!



Karena dateng agak sore, jadi keknya gak terlalu penuh juga, cuma ada beberapa pengunjung yang dateng. Setelah berdiskusi sama nyonya, berdiam diri melihat ke arah daftar menu yang nempel di dinding, akhirnya kita putusin buat duduk terlebih dahulu karena ternyata di setiap meja ada daftar menunya juga. Jangan tanya itu 10 menit diem di depan kasir liatin daftar menu yang nempel di atas dinding faedahnya apa, JANGAN TANYA!. Daftar menu disini lumayan bisa dibilang wajar, dikarenakan harga dan apa yang kita dapatkan memang sesuai. Simplenya gini deh, kalau gw kasih duit 35 rebu, belum tentu jadi bakso yang enak tambah daging iganya. So soal harga gw fikir disini fair lah. Menu yang ada selain bakso juga ada beberapa ragam pilihan makanan lainnya, biar jelasnya ada difoto di bawah ini ya.





Gak terlalu lama nunggu, akhirnya bakso yang dinanti-nanti tiba juga. Mie yang digunakan, bukan mie kuning yang biasa kita temui di tempat lain. Disini pake bihun, atau soun, ah gw juga gak tau amat sih. Yang gw pesen sama nyonya disini adalah bakso yang paketnya Bakso tengkleng trio, dimana isinya ada 3 buah bakso yang medium, dan 3 tengkleng. Di meja sudah disediakan saos sambal, kecap, cuka, dan garam kalau dirasa racikan mas-mas yang di dapur belum sesuai selera. Gigitan pertama pada baksonya bikin gw yakin akan satuhal, bahwa slogannya Bakso Tengkleng Mas Bambang ini gak bohong, dagingnya berasa banget, dan tepungnya beneran cuma pengikat daging. Daging tengkelngnya, beuuhhhh.. sama aja kek daging iga lainnya. Ya apa yang gw harapkan, daging ya dimana-mana sama aja. Teksturnya lembut, gak ngelawan waktu digigit. Meski kalau difikir-fikir lagi, lain kali gw pengen ngambil paket yang bakso halus spesial. Karena gw pribadi beneran lebih menikmati baksonya dibanding dagingnya.


Buat minumnya gw sama nyonya milih Es teler rasa durian sama cocopandan, yang mana bagian ini adalah bagian yang agak kontra menurut gw. Kenapa? Karena ternyata entah karena apa, judulnya cocopandan dan durian gak terlalu berasa sama sekali di es telernya. Jujur aja, rasa durian dari pop ice aja jauh lebih berasa daripada es telernya bakso tengkleng mas bambang ini. Agak kecewa sih, soalnya lumayan juga 1 porsinya 12 rebuan. Tapi ya sudahlah, masa iya gw balikin lagi ke dapur, udah dicicip juga. Mungkin kedepannya bisa diperbaiki, melihat kalau durian itu banyak kok di pinggir jalan, keknya gak bakalan susah buat dicampur ke es telernya.



Setelah ngebahas makanan dan minumannya di atas, selanjutnya gw bahas hal yang biasanya kita gunakan setelah makan yang bikin tangan jadi kotor, yaps tempat cuci tangan. Tempat cuci tangan di cabang ini ada di samping toilet, dan juga mushola. Jujur aja gw suka banget sama ke rapian dan kebersihan yang dijaga sama pegawai disini. Tempat cuci tangan bersih, dan rapi. Toilet juga bersih. Musholanya juga rapi. So buat yang pengen ngadain buka bersama, reunian, dan hal lain yang gak ngabisin waktu sebentar, disini bisa jadi pilihan yang lumayan memenuhi kebutuhan acaranya. Udah lama gak nulis jadi agak kaku lagi (emang pernah luwes.. huehue). Weis gitu aja tentang Bakso Tengkleng Mas Bambang ini, so far so good. Selanjutnya gw pengen nulis tentang salah satu pariwisata yang ada di pangalengan, klik disini yak!
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
pallomasabia
admin
4 Maret 2022 pukul 21.14 ×

JAMU BONANZA JAMUBA, GOP, SITU ONLINE DEPOSIT, JAMUBA
JAMU BONANZA JAMUBA, GOP, SITU ONLINE DEPOSIT, 구미 출장마사지 JAMUBA, SITU ONLINE DEPOSIT, JAMUBA (2). LONDON, England - The 영주 출장안마 International 안성 출장안마 Bankruptcy Office (IGO) on Thursday 제천 출장마사지 (8 June 인천광역 출장마사지

Congrats bro pallomasabia you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment