Kata Ganti Aku, Saya, Ane apa Gue?

Sebenernya dari awal bikin blog ini dan blog sebelumnya, gue bingung banget buat nentuin konsepnya mau seperti apa, gaya bahasanya mau seperti apa, kontennya sendiri mau bagaimana. Sampe sekarang pun masih begitu, well maklum gue bukan blogger yang patut ditiru, toh masih nyubi gan.

Dari awal ngeblog pada taun 2007 an, angin-anginan mood nulisnya, kemudian kenalan dari wordpress gratisan sampe sekarang di blogger gegara temen maenin adsense. Berjuang buat dapetin akun Adsense selama 10 bulan hingga akhirnya tahun 2009 di acc. Sempet agak kenceng waktu ngurusin blog tentang game, cuma sayang gegara nafsu belaka (masang link download illegal) malah di blacklist sama adsense. Alhamdulillah bukan akunnya yang di blok.

Udah dapet apa aja dari adsense? Honesty, baru dapet cerita dan rasa bangga hehehe.. maklum pencairan minimal dari adsense aja $10 dan setelah sekian lama berlalu masih belum juga dapet $10. meski dulu sih desas desusnya bisa juga pake western minion, eh apa lah pokoknya begitu lupa judul gue. Makanya banyak blogger yang ngidolain Adsense buat ngiklan diblognya. Andaikan $10 dollar itu terrealisasi maka yang bakalan gue lakuin adalah beli domain. Sebenernya domain juga gak mahal-mahal amat, paling Cuma 100-120 rebu setahun. Cuma yang “mahal” dan susah itu adalah niatnya, soalnya dari awal emang ngeblog buat hobby doang bukan jadi sumber penghasilan.
Lagi males bikin title art, jadi copas dari images.google.com

Keknya ini udah melenceng dari judul deh. Kembali ke judul ya. Jadi gini, kalau gue atau you guys liat dari awal blog ini diisikan konten, maka ada ketidak samaan dalam penulisan kata ganti orang yang menulisnya. Gue pernah pake kata AKU, SAYA, dan ANE (ala kaskuser), eikeeh (gak dink), tapi serius sampe sekarang belum sreg aja gitu mau pake yang mana. Tapi hari ini juga gue putusin buat pake kata GUE sebagai pengganti subjek ke diri gue sendiri. Kalau difikir-fikir ngapain juga gue mesti formal amat gitu yak nulis ginian. Kalau di copas sama mahasiswa kan terlalu keenakan, biarlah mereka mengetik dengan jari sendiri.

Sementara untuk konsep, ini lagi-lagi yang paling bikin bingung. MAUNYA GUE INI APA SIH?! Jujur, gue juga gak tau gue mau bikin blog apaan. Dari awal konsep umumnya adalah gue mau berbagi tentang apapun yang gue alamin, dan yang gue lakuin, as long as itu bermanfaat untuk orang lain. Karena gue ini anak Informatika (dulunya), gue suka traveling kere, dan juga suka jajan yang murah-murah. Jadi kebanyakan isi blog ini ya seputaran itu. Adapun konten yang beneran anak Informatika banget, berarti itu hasil copas dari blog gagal gue yang dulu. FYI, gue dah migrasi nama blog ini dari 3 blog sebelumnya sampe akhirnya nyangkut disini. Apakah ada kemungkinan pindah lagi, I dunno, just wait and see.


Keknya gitu aja dulu deh, intinya dari halaman yang gak penting ini adalah, gue mau pakai kata GUE sebagai default kata ganti penulis di tiap tulisan kedepannya, dan juga gue bakalan berbagi tentang dunia IT, tentang traveling dengan budget yang murah, sama jajan makanan yang ramah dikantong. Sekali lagi gue jelasin, kalau gue ini blogger pemula dan nulis moodnya angin-anginan. Atas perhatiannya, terimakasih dan salam olahraga perut.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment