Luckceng si bakso kekinian



Setelah beratus-ratus hari gak ngeblog dikarenakan gak ada angin mood buat nulis. Akhirnya sekarang nyoba nulis lagi. Sebenernya bingung mau nulis apaan, berhubung udah banyak kejadian selama beberapa ratus hari terakhir ini. Tapi berhubung ini perut lagi laper, keknya enak kalo nulis tentang makanan yang enak-enak. Kali ini gue bakalan nulis tentang salah satu bakso yang cukup booming seseantero ciamis raya. Apa lagi klo bukan LuckCeng.

LuckCeng sendiri masih kebilang muda, dengan usia usaha kurang dari 3 tahun. Foundernya sendiri masih muda kok. Saat ini luckceng punya 3 cabang yang selalu rame dikunjungi para pencinta bakso. You guys kalo mampir ke ciamis, bisa datengin ke 3 tempat luckceng terdekat. Yang pertama ada di Raja Desa, tepatnya deket pasar RajaDesa (gimana sih nulis raja desa, disambungkah? Dipisahkah?), kemudian ada juga yang di Kawali cocok buat yang bepergian dari arah Tasik/Ciamis yang mau kearah Kuningan/Cirebon bisa sekalian mampir, dan yang terakhir ada di Rancah. Yang mau gue bahas kali ini cuma yang di Rancah, karena emang itu paling deket dari rumah, dan menurut gue tempatnya gede, dengan pemandangan jurang yang cukup curam 😁.

Luckceng cabang Rancah ini berada di jalan Dadiharja Cisema. Patokan utamanya bisa pake lokasi Pasar Rancah, kemudian masuk ke jalan yang disebrangnya ada Bank BRI. Jalannya menanjak, jadi tetep mesti waspada, apalagi kalau hujan, air dari atas lumayan deras mungkin drainasenya mesti agak di benerin. Gak usah bingung belok kiri atau kanan, cukup ikutin jalan aspal yang ada, nanti perhatikan ke sebelah kiri, karena Luckceng ada di samping kiri jalan kalau dari arah pasar rancah. Buat motor maupun mobil gak usah bingung, disini tempat parkir sudah tersedia, lagian kalau penuh juga bisa di samping jalan, toh jalannya juga gak ramai, seramai di kota besar.
Di bawah juga ada tempat parkirnya kok, ke atas juga masih luas. Asli deh.

Ada 3 kategori produk unggulan di LuckCeng ini, yaitu bakso biasa, kemudian bakso yamin, dan juga Mie Ayam. Harga yang ditawarkan juga cukup bersaing, gak terlalu mahal buat dapetin apa yang bakalan kita makan, worth to buy lah. Waktu main kesini gue sama istri pesen Bakso Beranak. Meski baksonya hasil improvisasi dari bakso yang sudah ada di daerah lain, so far yang menurut gue yang enak di sekitaran Ciamis, yang disini, di Luckceng ajah (lah ngiklan). You guys bisa liat menu yang terpampang jelas dan gede (kali kali ada pengunjung yang matanya bermasalah) bisa baca menu dan juga harga di bagian depan dapur Luckcengnya. Kalau gak bisa baca, mending tanya sama teteh kasir disana, pasti di jawab. Kalau nanya nomor hape, ane gak faham dah. O iya, gambar di bawah diambil sebelum Ramadhan 2017 kemaren, jadi kemungkinan bisa berubah, soalnya waktu libur lebaran kemarin kesana juga, harga naik Rp.2000. Buat informasi terbaru you guys bisa add fb Luckceng di sini atau follow IG nya di https://instagram.com/luckceng/, soalnya ini tempat makan sering banget ngadain quiz yang berhadiah makan gratis di seluruh cabang Luckceng.
Jangan tanya kenapa ada foto pemimpin pemerintahan di tempat makan, gue juga gak faham.

Tempat makan Luckceng cabang Rancah ini berkonsep tempat makan lesehan, meski ada opsi juga buat yang pengen makan dengan cara duduk di bangku ala warteg. Seperti yang gue bilang di atas kalau disini cukup luas, entah berapa pengunjung yang bisa muat. Yang jelas kalau musim liburan, siap2 waitinglist. Tempatnya asik, pakai AG (Angin Gelebug) alias AC alami dari alam meski ada kipas angin yang entah buat apa. Di tiap meja ada botol-botol saos, kecap, saos pedas, ada juga tempat tissue* dan juga tempat sendok/garpu. Disini juga ada panggung, mesti gua gak tau banget buat apa soalnya gak pernah liat ada yang perform disitu (mungkin ada, waktu gue gak ada), lah Luckeceng mah gitu orang nya. Selama kita menikmati waktu menunggu makanan, maupun saat makan, dan selesai makan akan ditemani full musik. Meski selera musiknya hmmm… gimana yak?! Bingung bilang dengan cara halusnya. Ahh.. gini deh musiknya cukup mainstream dan familiar di telinga para pecinta acara televisi IMBOK sama DASAT. Jadi buat yang gk sreg sama selera music seperti itu, bisa bawa headset sendiri terus puterin dah dari HP sendiri (kayak gue, hehe).
See.. ada foto kepala pemerintahan kan?! Berasa di kelas sekolahan.

“Panggung” atau entah apalah namanya.

Waktu main kesini gue sama istri gue makan salah satu andalan dari Luckceng yaitu Bakso Bunting. Bakso bunting itu adalah bakso super gede, yang isinya ada bakso kecil-kecil. Selain paket Bakso Bunting, gue pesen mie tambahan, sama es kelapa muda 2 gelas (soalnya kalo es istri muda pasti di protes). Cepet enggaknya pelayanan tergantung penuh enggaknya pengunjung, makin banyak ya bisa dibilang makin lama. Hint dari gue, kalau minuman duluan datang JANGAN ABISIN DULU!!. Disini udah mengadaptasi pesanan berapa tingkat kepedasan baksonya. Jadi ketika pesen biasanya bakalan ditanya mau pedasnya level berapa. Berhubung gue gak punya lambung yang bagus, jadi pesen yang masih level bawah-bawah. Toh ada saos pedes juga di meja, kalo kurang bisa ambil dari meja orang.

Soal rasa, gue fikir duit yang keluar sama apa yang kita dapetin itu cukup worth it. Rasanya enak dibanding bakso kebanyakan. Dagingnya juga lumayan banyak, sudah dicincang juga jadi gak terlalu bisa bedain atara daleman sama dagingnya, tapi gak enek kok, ini enak. Awalnya gue fikir bakso bunting ini paling bisa makan buat satu orang, ternyata salah besar. Ini bakso cukup gede, dan meski di abisin sama dua orang tetep bikin kenyang. Meskipun takaran kenyang tiap orang itu berbeda, tapi gue yakin you guys pasti kenyang kalau makan bakso bunting sendirian. Kalau gak kenyang juga, gue cuma pengen bilang Maha Suci Alloh atas segala macam jenis ciptaanNya.
Harusnya gue taruh tangan gue kali ya biar bisa perkirain ukuran baksonya.

Abis makan kenyang lalu pulang, gak ding, tetep bayar dulu. Dengan duit di bawah 80 rebu, udah bisa makan berdua kenyang pake banget. Sebagai info terakhir, luckceng ini ada hari liburnya menurut tulisannya sih setiap dua minggu sekali libur pada hari sabtu, dan tiap hari kamis jam operasional tutup di jam 18.00, faham banget nih owner buat malem jumatan :D. Tapi buat mastiin lebih detail bisa kontak via FB maupun IG nya. 
Jadwal tutupnya

Ada satu hal yang gak sreg menurut gue adalah, disini gak sediain toilet buat customer. Jadi kalau mau sakit perut, mau pipis, hold aja dulu sampe beres makan dan bayar. Ada sih toilet di samping surau kecil di bagian bawah sebelum luckceng, tapi gak ngejamin ada airnya kalau yang sudah familiar dengan batu atau daun mungkin hal ini gak jadi masalah ya. Bay de wey, Itu dulu waktu gue ke sini (terakhir lebaran), siapa tau kalau sekarang udah dibikinin toilet plus musholannya biar kalau mau shalat gk ribet nyari tempat.

Akhirul kata, gue bisa bilang kalau makan di Luckceng ini bikin perut kenyang, tanpa harus mengorek dompet lebih dalam. Ini bukan iklan, jadi apa yang gue tulisin di atas murni sepengetahuan gue aja. Apabila ada kesalahan mohon dimaafkan, dan bisa cari info lebih lanjut via FB atau IG nya. Terimakasih dan selamat berburu jajanan.






Others tag:
Buka puasa ciamis, tempat buka puasa, buka puasa, buka puasa murah, buka puasa enak, ciamis, bakso, luckceng.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment