Rumah Makan Chingu ID

Hallo guys, sekarang ane bakalan ngebahas mengenai salah satu restoran yang menyajikan masakan khas korea dengan harga miring, cocok buat kulinerer kere seperti kita ini. So, without take a long time here we go.


Masuk pintu langsung disambut gambar lucu
Chingu ID ini awalnya didirikan di deket2 RSHS, ada dibagian utaranya, kalau ambil rute dulu sih biasanya dari Jl. Cipaganti. Tapi sekarang Chingu ID ini sudah pindah ke tempat yang lebih guede, tempat parkirnya jauh lebih besar dari tempatnya yang dulu. Alamat Chingu ID ini sekarang berada di Jl. Sawunggaling No.10 Kota Bandung. Rutenya kalau dari arah ITB (Jl. Taman Sari) kita ambil ke arah Baltos (Balubur Townsquare), setelah itu kita arahin ke arah Jl. Sawunggaling, kalau bingung dari bundaran depan Baltos juga sudah keliatan Hotel Sawunggaling (CMIIW ya..). Dari sana letak Chingu ID ada di sebelah kiri jalan, dekorasi luarnya sih seperti rumah mewah bekas peninggalan Belanda, tapi kalau udah masuk di dalemnya suasana bakalan berbeda. Nanti dibahas di paragraf bawah ya.

Google Map URL ke Chingu ID : https://goo.gl/61NFqN

Ane sendiri sudah beberapakali kesini, berhubung istri emang suka sama hal berbau korea (Kalau nyebelin mending kirim aja sekalian ke korea, tapi korea utara, LOL). Dari luar tempatnya looks like rumah jadul Belanda, tapi setelah masuk kedalam suasana bakalan didapetin berbeda banget. Di dalem sana, sudah didekorasi dengan pernak pernik berbau korea (gimana sih baunya korea sebenernya?!), much much much poster artis dari Korea Selatan. Namun dekorasi nuansa koreanya adalah korea modern ya, jadi jangan harap nuansa korea tradisional disini. Selama makan disini kita bakalan disuguhkan dengan perform artis-artis KPOP dalam bentuk film (Kalau live keknya bakalan mahal pake banget deh itu makanannya). Dulu sih bisa request mau diputerin lagu korea apa yang kita suka, tapi kalau sekarang gak tau deh, udah 2 kali kesana sore-sore gak pernah disuguhin kertas request lagi korea lagi. Mungkin kapok karena kalau istri ane kesana request gak nanggung dia tulis sampe 2 album, haha..

Tempat duduk yang disediakan oleh pengelola ada beberapa pilihan, diantaranya: ada yang bentuk sofa jadi lebih berasa dirumah, ada juga yang seperti meja di resto cepat saji, ada juga yang lesehan, ada juga yang didesain seperti dalam kereta (atau bus, atau peswat, I'm not actually remember it). Jadi sesuaikan saja mau makan dengan tempat seperti apa. Buat buka bersama juga sepertinya cocok, bisa minta geser2 meja kok sama waitress nya. O iya, jangan khawatir meskipun disini menyajikan masakan korea, tapi semuanya dijamin halal.
Lesehan

Cafe Style

Ordinary style - mereun

Salah satu yang disuka dari tempat ini adalah, adanya mushola dan toilet yang bersih. Jadi bikin pengunjung nyaman. Kebayangkan klo mushola dan toiletnya kotor, gimana pengunjung mau mikir makanan disini higienis apa enggak. TOP banget dah ini tempat, kalau mau buka bersama juga gak bakalan ribet nyari mushola di luar.


Makanan disini semua menggunakan resep korea, jadi namanya emang pake nama korea. Kalau masalah harga gak usah khawatir, buat berdua makan sampe kenyang paling abis 100ribu - 150ribu. Kalau mau hemat juga bisa kok, tinggal pilih aja menu-menunya. Harga yang ditawarkan bervariasi, yang jelas buat makanan korea, disini bisa didapetin lebih murah dibanding di tempat makanan korea lainnya (lagi lagi CMIIW ya). Gak cuma makanan dengan variasi yang banyak buat pilihan, tapi minuman juga banyak kok, dari minuman yang modern, jus, sampai beberapa dessert (dari es sih, jadi bisa buat minum juga) khas Korea juga ada. So penasaran? Silaken datang saja ketempatnya (Ini promosi bukan sih?!). Buat informasi yang lebih terupdate bisa follow aja twitternya Chingu ID di @chinguid.


Kimchi itu rasanya asem pedes, kalau buat yang belum biasa bakalan aneh banget rasanya. Kalau temen sih bilang kimchi itu sawi busuk hehe.. Up to him lah, kita mah nikmatin wae.

Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Safira Nisa
admin
24 Januari 2017 pukul 18.24 ×

Monggo update foto sendiri ya nanti biar muncul di google. Hihihi.

Reply
avatar
maoels
admin
24 Februari 2017 pukul 16.16 ×

Huehue yg mpunya potonya dateng, sorry ya udh pinjem potonya. Btw, itu ttp kok di cantumin sumber fotonya kok. Tapi update terakhir ini, fotonya udah ane hapus, soalnya udah banyak pake banget perubahannya ini chingu. Biar pembaca penasaran saja. Btw lagi, thanks udah mampir ><'

Reply
avatar
Thanks for your comment