Jigoku Ramen Cikutra



Awal bulan ini ane dikunjungin sang pujaan hati, calon istri yang tinggal ngitung bulan ganti status jadi istri ane. Do’i kesini karena ane pengen doi milih mas kawin buat ntar ijab Kabul. Berhubung masih ada suasana KAA, ane ajak jalan-jalan do’i di sekitaran Alun-alun Bandung dan Gd. Merdeka. Meski dah seminggu KAA terlewati, tetep aja itu tempat ramai sama pengunjung baik dalam dan luar kota. Sekedar foto-foto atau duduk-duduk ngobrol dikursi yang bertebarang di samping jalan Asia Afrika dan taman Alun-alun Bandung. Setelah lelah jalan-jalan, foto-foto, dan belanja, abis dzuhur ane langsung ngajak do’i makan. Karena di Ciamis banyak ramen yang gak jelas, ane pengen ngajak do’i ke tempat ramen yang populer di Bandung ini.
Bagian Depan Jigoku Ramen
Dari alun-alun ane langsung meluncur ke daerah Cikutra. Disini terdapat salah satu tempat makan Ramen yang terkenal, namanya JIGOKU RAMEN kalau di translate jadi RAMEN SETAN. Nama horrornya ini sesuai dengan makanannya, bikin lidah horror kepedesan. Jigoku Ramen ini pelopor ramen yang ada di Bandung, dengan harga yang sesuai dengan kantong anak sekolah bikin tempat ini paling pas buat ngilangin penyakit lapar sekaligus gak bikin kantong bolong. Jigoku Ramen buka pada pukul 10.00 – 22.00, setiap hari kecuali hari Jumat mereka libur (cakep). Alamat lengkap Jigoku Ramen ini ada di Jl. Cikutra No.143 dan 213, deket banget dari jalan masuk ke gerbang Universitas Widyatama. Ciri khasnya, ini tempat selalu ramai sama pengunjung, sampai-sampai parkir motor pun luber kesana-kemari.
Peta Jigoku Ramen bisa diliat di Google Maps
Ane datang sama do’i sekitar pukul 13.00 jadi masih belum terlalu ramai, meski tetep harus ada ritual wajib tiap datang kesini yaitu WAITING LIST! Ya, disini saking penuh terus, sampai-sampai tiap hari menciptakan waiting list yang cukup panjang terutama pada sore hari menjelang Week End. Tapi “ritual” yang cukup melelahkan ini terbayar setelah masuk ke dalam dan menikmati ramen yang disajikan. Disini jangan harap ketemu sama yang namanya WiFi, pengunjung disini wajib buat ngobrol secara life dengan orang yang ada di mejanya, jadi mengurangi efek autis terhadap gadget lah biar lancar ngomong daripada ngetik.
Tempat Waiting List, masih ada tempat lain yang gak kefoto

Karena ane terlalu asik sama do’i, ane gak sempet foto menu di Jigoku Ramen ini, tapi yang jelas harganya gak terlalu mahal kok. Antara harga dan rasa ane rasa worth banget. Serunya di Jigoku Ramen ini banyak promo yang mendadak, jadi pelanggan yang beruntung sesuai kriteria dari promo yang diadakan Jigoku Ramen ini bisa dapet diskon special. Waktu itu yang ane pesen adalah ramen bulgogi sama minuman yang ada oreonya. Saran buat yang mau kesana, mau icip-icip ramen dengan level pedes banget pesen minumnya “hulk” aja, itu minuman ijo guede banget buat ber-2 aja keknya bakalan masih nyisa. 
Lupa apaan namanya -_-

Yang ane pesen, murah meriah yang penting nge-date

Meski tempatnya gak terlalu besar, tapi tempatnya cukup nyaman terlebih desain minimalis ini dilengkapi dengan mushola. Pengunjung selama menikmati ramen yang disajikan, ditemani musik yang enak didenger biar makan gak kek dikuburan, sepi. Pelayanan disini ramah-ramah, meski untuk pemesanan harus agak sabar soalnya ini waitress sibuk terus non-stop. Meja ditinggal pengujung, langsung diisi dengan pengunjung lainnya. Sekali lagi kesabaran disini bakalan terbayar setelah menikmati ramen disini. Selain itu, Jigoku Ramen ini sering banget ngadain event yang ngundang penyanyi terkenal buat live. Untuk info lebih lengkap tentang Jigoku Ramen ini bisa di follow twitternya di https://twitter.com/Jigoku_Ramen. Selamat Makan!

salah satu event di Jigoku Ramen, diambil dari twitter Jigoku Ramen Bandung

Previous
Next Post »
Thanks for your comment