Nasi Goreng Mafia Dipatiukur



Berhubung sudah lama enggak wisata kuliner, terakhir kali ane hunting makanan di daerah Cimahi di HashiRamen sama RM. Pawon Salarea, akhirnya ane “wisata kuliner dadakan”. Beberapa hari yang lalu sepulang dari Jakarta malem-malem, perut ane keroncongan. Meski sebenernya bisa makan di daerah SCBD di deket travel Citi Trans, tapi ane tahan buat bisa makan di Bandung (soalnya di SCBD muahal-muahal harganya). Setelah perjalanan cukup lama, keluar dari tol Pasteur langsung celingak-celinguk liat pinggir jalan nyari tempat makan yang buka. Nyampe daerah UNPAD Dipatiukur banyak banget tempat makan pinggir jalan yang masih buka, padahal itu dah hamper jam 1 pagi. Muda mudi juga masih pada keliaran (info gak penting). Mobil travel pun sudah semakin mendekati pool di Dipatiukur, pas liat ke arah kiri jalan masih buka tempat makan Nasi Goreng Mafia, nasi goring yang sudah menyebar ke beberapa titik di Nusantara. Berhubung dari dulu belum sempet mulu makan disana, akhirnya malem itu maksain deh makan disana.
Bagian Depan NasGor Mafia Dipatiukur

Ane masuk ke tempat makan Nasi Goreng Mafia sekitar pukul 00.30-an. Disana masih ada beberapa orang yang lagi makan juga. Ane langsung nyari tempat duduk terus milih menu makanan yang ada. Karena bingung dan baru pertama kali kesana, ane pilih menu yang ada tulisan “Best Seller” sekalian icip-icip aja dulu, sekalian minumnya Es Teh Manis minuman default segala masakan dikala kere. Gak butuh waktu lama, atau emang karena pengunjungnya sudah berkurang. Pesanan ane pun tiba ke meja. Sebagai toping dari nasi goreng yang “Best Seller” nya, ane pilih telor dadar.
Menu Makanan

Menu Minuman murah meriah

Nasi gorengnya yang ane pilih namanya Gangster, dengan level menggoda karena pengen tau rasa “asli”nya. Percobaan pertama ini nasi goring bener-bener berasa NASI GORENG!. Tapi dengan tambahan bumbu-bumbu rempah yang terasa jelas dilidah. Tekstur nasinya juga bagus gak lengket, dan rempah-rempah yang dicampur juga gak nanggung, jadi jelas enak rasanya. Cuma yang ane heran adalah telor dadar yang ane pesen sebagai topping itu, gak ada bagian kuningnya. Apa emang sengaja atau enggak, ane gak terlalu faham. Tapi karena lagi laper dan jam juga sudah mendekati kata subuh, telor dadar tanpa kuning telurnya itu pun tetep habis dimakan. 
Nasi Goreng Gangster

Tempat makan ini letaknya di Jalan Dipatiukur No.51 Bandung. Kalau dari pool Citi Trans Dipatiukur ini letaknya agak ke bawah dikit menuju arah UNPAD, tapi masih satu sisi dengan pool Citi Trans. Dengan warna yang didominasi merah, tempat makan ini cukup mencolok dibanding tempat usaha di kiri kanannya. Beberapa foto bagian dalam tempat makan Nasi Goreng Mafia ini sempet ane foto, meski waktu itu sedang ada perbaikan di bagian dalam. 
Interior NasGor Mafia Dipatiukur

Interior NasGor Mafia Dipatiukur

Interior NasGor Mafia Dipatiukur



So far ini tempat cukup nyaman buat sekedar kumpul sama temen-temen, makan nasi goreng yang lebih “ekslusif” dengan harga yang tidak terlalu mahal. Mamang-mamang (sok akrab banget ane) disini meski mukanya pada garang, tapi service ke pelanggannya baik dan ramah kok. Tempat parkir yang ada di depan tempat makan ini gak terlalu besar tapi untuk 10 – 15 motor sih sepertinya masih masuk, tapi gak usah khawatir banyak tempat parkir dadakan kok di sepanjang jalan Dipatiukur ini. Berbeda dari tempat makan lain, dimana dapur atau tempat masak pesanan pelanggan ada di bagian belakang tempat makan, disini letaknya ada dipaling depan. Jadi kalau penasaran proses bikinnya seperti apa, tinggal intip aja, cuma jangan sering di ajak ngobrol mas-mas kokinya, bisa-bisa situ digoreng huehuehue. Segitu dulu yang bisa ane share tentang Nasi Goreng Mafia ini, buat info lebih lanjur bisa follow twitternya di https://twitter.com/NasGorMafia. Selamat makan!
Tempat parkir motor Nasi Goreng Mafia Dipatiukur

Previous
Next Post »
Thanks for your comment