Batu Angus



Satu lagi tempat wisata yang recommended dikunjungi ketika melakukan traveling ke Kota Ternate. Jika di Bandung ada Stone Garden, maka di ternate ini ada Batu Angus. Batu angus merupakan kumpulan bebatuan hasil letusan dari Gunung Gamalama. Warna batu disini semua hitam, oleh karena itu penduduk lokal menyebutnya Batu Angus atau batu yang hangus. Semua rumah di Kota Ternate ini memiliki pondasi dari batu angus ini, dari dulu sampai sekarang. Namun herannya jumlah batu ini masih banyak, seakan tidak akan habis. Meski begitu kini sudah dibatasi pemerintah untuk penggunaan Batu Angus sebagai pondasi bangunan.

Lokasi Batu angus ini berada diantara lokasi wisata Pantai Sulamadaha dengan Kota ternate. Jadi ketika berangkat dari Kota ternate menuju Pantai Sulamadaha, maka kita akan melewati tempat wisata Batu Angus. Di lokasi ini, kita dibawa seakan ke dunia lain. Dimana sekelilingnya hanyalah batu berwarna hitam.  Keindahannya juga menjadi lebih ketika pengunjung disuguhkan juga dengan view laut lepas yang bisa dilihat dari lokasi ini, karena lokasi ini memang berada dipinggir laut, namun tidak berpasir.

Dari lokasi ini pula kita bisa melihat keindahan Gunung Gamalama yang beberapa waktu ini sempat meletus. Namun efek sisa hasil letusannya tidak terlihat di view bagian sini, tapi bisa dilihat jelas ketika kita menuju ke Danau Tolire. Lagi pegel nulis, jadi biarkan gambar yang berbicara saja ya?! Huehuehue..

Jangan ditiru, jatuh ke laut bisa masuk media

View Mt. Gamalama dari Batu Angus

Masih dengan Mt. Gamalama. oh centilnya..

View latu lepas dari Batu Angus. Indah kan?!

Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
11 Januari 2016 pukul 12.13 ×

Hallo mas, kalau saya mau undang untuk event product launching sebagai blogger bisa via email mana ya? Thank you

Reply
avatar
maoels
admin
12 Januari 2016 pukul 09.22 ×

produk yang mau launchingnya apa ya mas?

Reply
avatar
Thanks for your comment